المستدرك ٤٥٢: حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ إِسْحَاقَ، أَنْبَأَ الْعَبَّاسُ بْنُ الْفَضْلِ الْأَسْفَاطِيُّ، ثنا أَبُو ثَابِتٍ، ثنا عَبْدُ الْعَزِيزِ، عَنْ هِشَامِ بْنِ سَعْدٍ، فَذَكَرَهُ بِنَحْوِهِ. «هَذَا حَدِيثٌ صَحِيحٌ عَلَى شَرْطِ مُسْلِمٍ، وَلَا أَحْفَظُ لَهُ عِلَّةً تُوهِنُهَا وَلَمْ يُخَرِّجَاهُ، وَقَدْ وَهَمَ مُحَمَّدُ بْنُ أَبَانَ عَلَى زَيْدِ بْنِ أَسْلَمَ فِي إِسْنَادِ هَذَا الْحَدِيثِ»

Al Mustadrak 452: Abu Bakar bin Ishaq menceritakan kepada kami, Al Abbas bin Al Fadhl Al Asfathi memberitakan (kepada kami), Abu Tsabit menceritakan kepada kami, Abdul Aziz menceritakan kepada kami dari Hisyam bin Sa’ad. Selaputnya dia menyebutkan redaksinya yang semakna. Hadits ini shahih sesuai syarat Muslim. Sejauh yang aku ketahui, tidak ada illat yang menyebabkan hadits menjadi dha'if. Al Bukhari dan Muslim tidak meriwayatkannya. Muhammad bin Aban dalam hal ini membuat kekeliruan terhadap Zaid bin Aslam dalam meng-isnad-kan hadits ini

Al Mustadrak Imam Al Hakim Nomer 452